KAMI MENYEDIAKAN SAYUR-SAYURAN SEGAR, BUAH-BUAHAN (LOKAL DAN IMPORT), BUMBU-BUMBU, IKAN, SEAFOOD, DAGING SAPI DAN AYAM POTONG, SEGERA HUBUNGI DAN TEMUKAN INFORMASI LENGKAP KAMI...KLICK DI SINI


22.4.12

Sayuran Fumak

Sayuran Fumak ada beberapa jenis, antara lain fumak bandung dan fumak cipanas, Fumak adalah sejenis sayuran mirip dengan selada, tapi saat dimakan ada sedikit wangi seperti pandan. Sayuran fumak ini paling cocok dimasak dengan disertakan dalam masakan cah lindung fumak. Bisa juga, dimasak dengan dicampur jenis seafood.
Sama seperti sayuran lainnya, fumak banyak mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan. Secara umum dalam pertanian, sayuran ini tergolong sayuran yang agak sulit dibudidayakan, karena tidak semua lokasi bisa ditanami jenis sayuran fumak, selain itu sayuran fumak rentan terhadap hama jamur batang  dan kura - kura. Kura - kura sangat gemar terhadap sayuran fumak, sehingga bisa dianggap hama yang sewaktu - waktu bisa menyerang tanaman fumak milik petani. Sayuran ini bisa tumbuh subur di dataran tinggi yang berhawa sejuk sekitar 20 derajat celcius.

Tidak ada komentar: