KAMI MENYEDIAKAN SAYUR-SAYURAN SEGAR, BUAH-BUAHAN (LOKAL DAN IMPORT), BUMBU-BUMBU, IKAN, SEAFOOD, DAGING SAPI DAN AYAM POTONG, SEGERA HUBUNGI DAN TEMUKAN INFORMASI LENGKAP KAMI...KLICK DI SINI


22.4.12

Polingcay

Berjenis seperti bayam, sayur ini sangat lezat jika di tumis dengan hanya memakai bawang putih cincang, Sayur Pocai rasanya agak manis, berfungsi memelihara hati dan mengatasi sembelit. Dalam buku “Shi Liao Ben Cao” dikatakan, pocai bermanfaat bagi lima organ dalam, melancarkan fungsi usus dan lambung,  menetralkan racun arak.
Sayur pocai dapat  melancarkan pengeluaran getah lambung dan pankreas,  menambah nafsu makan dan membantu pencernaan. Selulosa ( unsur serat ) yang kaya juga dapat membantu kontraksi usus dan membantu buang air besar. Tetapi kandungan asam oksalat pada sayur pocai tinggi, dapat mengganggu penyerapan  kalsium, sebaiknya hindari konsumsi bersama tahu, zicai (sejenis ganggang merah yang dapat dimakan ) dan makanan sejenisnya yang mengandung kalsium tinggi, atau sebelum dimasak, direbus dengan air sejenak untuk mengurangi asam oksalat.

Tidak ada komentar: