KAMI MENYEDIAKAN SAYUR-SAYURAN SEGAR, BUAH-BUAHAN (LOKAL DAN IMPORT), BUMBU-BUMBU, IKAN, SEAFOOD, DAGING SAPI DAN AYAM POTONG, SEGERA HUBUNGI DAN TEMUKAN INFORMASI LENGKAP KAMI...KLICK DI SINI


22.12.12

Kol Bulat, Kubis, Kobis

kubis, kol bulat, kobis
Kubis, kol, kobis adalah nama yang sama untuk sayuran yang berbentuk daun bersusun rapat berbentuk bulat dan kadang sangat rapat letak daun satu dan lainnya, sehingga orang kadang menyebutnya sebagai kol bulat. Memang ada jenis lain selain bulat sekali yaitu jenis yang agak pipih, namun jenis ini kurang populer dan dari segi harga pun lebih murah, jika dibandingkan dengan kol yang berbentuk bulat. Jenis sayuran ini berasal dari dataran Eropa, dan masuk ke Indonesia karena orang belanda yang membawanya. Daerah yang paling cocok bagi tanaman ini adalah daerah bersuhu dingin atau daerah pegunungan, paling tidak 500 meter di atas permukaan laut. Semakin bentuknya bulat, harganya akan semakin mahal di pasaran.
Kubis banyak mengandung vitamin, mineral dan senyawa yang berguna bagi tubuh manusia, namun bagi penderita penyakit maag, kubis tidak dianjurkan untuk dikonsumsi berlebih karena senyawanya yang bisa membentuk gas dalam lambung dan bisa menimbulkan rasa kembung. 
Bagi sebagian besar restaurant, cafe, hotel dan catering atau yang mendirikan usaha dalam bidang kulinner, kubis adalah bahan pokok setiap hari yang diperlukan untuk campuran menu masakan. Ada juga yang dikhususkan untuk lalapan sebagai teman menu ikan bakar atau ayam bakar dll.
Terkenal dengan sebutan kol bulat di Indonesia, kubis ini sudah menjangkau di semua daerah di Indonesia dan bisa dibudidayakan dengan sangat mudah, asal benar pemeliharaanya, kerena jenis sayuran ini sangat rentan terhadap hama ulat daun yang bisa merusak bentuk daun menjadi bolong-bolong, dan pada akhirnya mempengaruhi harga jual di pasar. Kami menyediakan sayuran kubis / kol bulat untuk menyuplay usaha kulinner anda, hubungi kontak kami untuk informasi lebih lanjut.

Tidak ada komentar: