KAMI MENYEDIAKAN SAYUR-SAYURAN SEGAR, BUAH-BUAHAN (LOKAL DAN IMPORT), BUMBU-BUMBU, IKAN, SEAFOOD, DAGING SAPI DAN AYAM POTONG, SEGERA HUBUNGI DAN TEMUKAN INFORMASI LENGKAP KAMI...KLICK DI SINI


22.12.12

Kembang Kol

kembang kol
Kembang kol / bunga kubis merupakan jenis sayuran yang memang berbentuk bunga yang tersusun sangat padat ketika ia tumbuh. Sayuran sejenis brokoli ini memilki banyak manfaat bagi kesehatan manusia jika diolah dengan benar, karena memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Sangat dianjurkan untuk memasak ketika mau mengkonsumsi sayuran ini, karena dengan rentannya sayuran ini terhadap hama ulat, kadang petani menyemprotnya dengan insektisida untuk melindungi bunga agar tidak rusak yang mempengaruhi harga jual di pasar dan bisa merugikan. Jadi cucilah dengan bersih jika akan memasak sayuran ini, untuk membuang sisa racun yang ada dalam sayuran.
Sayuran bunga berwarna putih agak cream ini banyak dimanfaatkan sebagai campuran masakan di restaurant - restaurant kelas atas di seluruh dunia. Jika di Indonesia sangat terkenal sebagai campuran masakan capcay, salad, kembang kol masak daging dll. Penggemar sayuran ini sangat beragam, dan hampir semua orang bisa mengkonsumsinya, kecuali penderita sakit maag, dianjurkan agak dibatasi, seperti sayuran kubis, kembang kol hampir sama kandungan vitamin, mineral dan senyawanya.

Tidak ada komentar: