KAMI MENYEDIAKAN SAYUR-SAYURAN SEGAR, BUAH-BUAHAN (LOKAL DAN IMPORT), BUMBU-BUMBU, IKAN, SEAFOOD, DAGING SAPI DAN AYAM POTONG, SEGERA HUBUNGI DAN TEMUKAN INFORMASI LENGKAP KAMI...KLICK DI SINI


22.4.12

Bayam Hijau

Bayam (Amaranthus spp.) merupakan tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari Amerika tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia. Tumbuhan ini dikenal sebagai sayuran sumber zat besi yang penting.Kandungan besi pada bayam relatif lebih tinggi daripada sayuran daun lain (besi merupakan penyusun sitokrom, protein yang terlibat dalam fotosintesis) sehingga berguna bagi penderita anemia.
Bayam hijau sebagai sayur hanya umum dikenal di Asia Timur dan Asia Tenggara 
Di tingkat konsumen, dikenal dua macam bayam sayur: bayam petik dan bayam cabut. Bayam petik berdaun lebar dan tumbuh tegak besar (hingga dua meter) dan daun mudanya dimakan terutama sebagai lalapan (misalnya pada pecel, gado-gado), urap, serta digoreng setelah dibalur tepung. Daun bayam cabut berukuran lebih kecil dan ditanam untuk waktu singkat (paling lama 25 hari), lebih cocok untuk dibuat sup encer seperti sayur bayam dan sayur bobor.

Tidak ada komentar: