KAMI MENYEDIAKAN SAYUR-SAYURAN SEGAR, BUAH-BUAHAN (LOKAL DAN IMPORT), BUMBU-BUMBU, IKAN, SEAFOOD, DAGING SAPI DAN AYAM POTONG, SEGERA HUBUNGI DAN TEMUKAN INFORMASI LENGKAP KAMI...KLICK DI SINI


23.10.12

Kacang Kapri

Kacang Kapri, kapri muda, jenis kacang kapri.
Kacang kapri
Kacang Kapri, merupakan sejenis tanaman buah, buahnya dikonsumsi sebagai sayuran yang bisa di budidayakan untuk tujuan komersil atau memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi. Di dalam pemasaranya sendiri, kacang kapri sangat banyak sekali yang membutuhkan jenis sayuran dari suku polong - polongan ini, untuk menyuplai restaurant, catering, maupun hotel berbintang. Tumbuhan ini bisa tumbuh di banyak media dengan baik, namun pertumbuhan yang paling baik adalah di dataran yang lebih tinggi / lereng gunung. Untuk menanam tumbuhan ini, kita harus memilih bibit yang baik dari biji yang sudah tua dan tidak cacat. Sebelum biji kapri akan ditanam, tanah harus digemburkan supaya biji bisa tumbuh dengan baik. Karena tumbuhan ini merambat maka harus diberikan rambatan berupa bilah - bilah yang bisa dibuat dari ranting kayu, ranting bambu, bambu yang sudah tua juga bisa untuk bahan rambatan dengan cara dibelah kecil - kecil. Waktu yang tepat untuk memberikan rambatan adalah pada saat pucuk tumbuhan sudah ada yang keluar memanjang seperti tali, kira - kira tumbuhan berumur 15 hari - 20 hari. Jika kita sampai telat memberikan rambatan, akan mengurangi kualitas tumbuhan yang berakibat menurunnya hasil panen. Setelah tumbuhan merambat ke masing - masing rambatan kita harus rajin mengurusnya, membetulkan rambatan yang tidak benar dan bisa juga menata untuk saling terhubung diantara tumbuhan jika tumbuh terlalu panjang. Masa berbunga kacang kapri adalah sekitar umur 60 - 70 hari, jika bunga sudah tumbuh berganti menjadi buah harus diperhatikan saat memanen, karena kalau kelewat masa memanennya, biji kapri sudah membesar dan kulit kapri sudah berserat, ini tidak begitu laku dijual ke pasar. Saat yang paling tepat memanennya yaitu ketika buah masih pipih dan biji baru berupa titik, ini buah yang paling laku dijual ke pasar, karena konsumsi kapri untuk sayuran 95% kapri muda yang masih terasa renyah jika di tekuk. Setelah sayuran kacang kapri bisa masuk di pasaran, pembelinya hampir semua restaurant memakai sayuran ini, makanya bisa dikatakan bernilai ekonomi yang tinggi. Kebutuhan kapri di Jakarta saja masih belum stabil dari pemasok, yang umumnya datang dari wilayah sekitar, belum untuk kota - kota lain. Ini sering dialamai oleh supplier sayuran  yang memasok sayuaran [khususnya] kacang kapri ke pelanggan merasa kekurangan barang. Mudah - mudahan ini menjadi perhatian para petani kacang kapri agar meningkatkan produksinya.
Kami, Supplier Sayuran Dan Buah Jakarta, menyediakan dan siap menyupali untuk keperluan menu masakan dari bahan kacang kapri ini ke tempat - tempat usaha anda. Hubungi kontak layanan kami untuk keterangan dan nego pemesanan.
Salam.

Tidak ada komentar: